Pin It

Penerbitan Passport Biasa Jemaah Haji 2014

Penerbitan Passport Biasa Jemaah Haji 2014 thumbnail

Penerbitan Passport Biasa Jemaah Haji 2014

  1. Penerbitan Paspor biasa bagi jemaah haji reguler direncanakan akan dimulai pada tanggal 16 Mei 2014.
  2. Jemaah haji tetap menggunakan Paspor Biasa 48 halaman.
  3. Penerbitan paspor dilakukan pada kantor Imigrasi yang dikoordinasikan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi, serta memaksimalkan layanan penerbitan paspor mobile pada daerah-daerah yang jarak tempuhnya jauh dari Kantor Imigrasi.
  4. Biaya pembuatan Paspor biasa bagi jemaah haji reguler sebesar Rp 255.000 dan biaya administrasi bank sebesar Rp 5000, dibebankan dari dana optimalisasi setoran awal BPIH, sedagkan bagi jemaah haji khusus dan petugas haji ditanggung pembiyaannya oleh yang bersangkutan dan tidak menjadi tanggung jawab Kementrian Agama.
  5. Pembayaran biaya penerbitan paspor dan biaya administrasi bank dilakukan oleh Kantor Kementrian Agama kabupaten/Kota ke bank persepsi (Bank BNI 46) sebesar Rp 260.000
  6. Bagi jemaah haji reguler yang sudah mempunyai paspor dengan biaya sendiri tidak diberikan penggantian/pengembalian biaya penerbitan paspor, sedangkan masa berlaku paspor paling sedikit 6 (enam) bulan terhitung pada saat keberangkatan terakhir jemaah haji ke Arab Saudi.

 

 

Persyaratan

1. Persyaratan permohonan Paspor Biasa untuk pengajuan pertama kali terdiri atas:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • Kartu Keluarga (KK);
  • Akte/Surat kelahiran atau surat nikah atau ijazah atau surat keterangan Kepala Kantor Kementerian Agama di provinsi/kabupaten/kota setempat dan Direktorat Pelayanan Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang berisi identitas Jemaah haji; dan
  • Surat rekomendasi Kepala Kantor kementerian Agama di Kabupaten/Kota setempat.

2. Persyaratan permohonan Paspor untuk pengajuan penggantian terdiri atas :

.Paspor lama;

  • Surat rekomendasi Kepala Kantor kementerian Agama di kabupaten/kota setempat; dan
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku dan Kartu Keluarga (KK) apabila terdapat perubahan.

3. Bagi Calon Jemaah Haji dengan status bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan karyawan swasta tidak perlu melampirkan surat rekomendasi dari pimpinan.

4. Bagi Calon Jemaah Haji yang mengajukan permohonan penggantian paspor hilang yang telah habis masa berlakunya dikenakan persyaratan tambahan berupa surat kehilangan dari kantor Kepolisian Republik Indonesia.

5. Terhadap Permohonan penggantian paspor hilang yang telah habis masa berlakunya dilakukan proses pemeriksaan dalam Berita Acara Pemeriksaan, dan dapat diberikan penggantian paspor atas persetujuan Kepala Kantor Imigrasi.

6. Dalam hal permohonan penggantian paspor hilang yang masih berlaku, dilakukan proses pemeriksaan dalam Berita Acara Pemeriksaan dan dikirimkan kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia u.p. Kepala Divisi Keimigrasian untuk mendapatkan keputusan penggantian Paspor.

 

Prosedur

  1. Bagi Calon Jemaah Haji Indonesia diterbitkan Paspor biasa 48 (empat puluh delapan) halaman.
  2. Dalam hal Paspor telah dimiliki Calon Jemaah Haji dan masih berlaku paling sedikit 6 (enam) bulan terhitung pada saat hari keberangkatan, dapat dipergunakan untuk kegiatan ibadah haji.
  3. Pengajuan permohonan Paspor dapat dilakukan baik secara manual maupun elektronik.
  4. Pengajuan permohonan Paspor diajukan melalui kantor Imigrasi yang wilayah kerjanya meliputi domisili Jemaah haji atau kantor Imigrasi terdekat, atau melalui website www.imigrasi.go.id dengan mengisi formulir yang telah tersedia.
  5. Pengajuan permohonan Paspor dapat dilakukan secara perorangan atau kolektif yang dikoordinir oleh Kantor Kementerian Agama di pusat atau Kantor Wilayah Agama di provinsi.
  6. Calon Jemaah Haji pemohon paspor wajib datang ke kantor Imigrasi untuk proses pengambilan biometrik, wawancara, dan penandatanganan paspor.
  7. Pelayanan penerbitan Paspor bagi Calon Jemaah Haji yang berdomisili jauh dari kantor Imigrasi dapat dilakukan dengan fasilitas perangkat mobile unit oleh kantor Imigrasi tertentu.
  8. Pelayanan penerbitan paspor bagi Calon Jemaah Haji dilaksanakan mulai 6 (enam) bulan sebelum pelaksanaan haji dan dapat dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.
  9. Nama Calon Jemaah Haji yang tercantum pada Paspor paling sedikit 3 (tiga) kata.Dalam hal nama Calon Jemaah Haji kurang dari 3 (tiga) kata maka ditambahkan dengan nama ayah dan/atau nama kakek.
  10. Bagi Calon Jemaah Haji yang telah memiliki Paspor yang masih berlaku dengan nama kurang dari 3 (tiga) kata, diberikan penambahan nama pada lembar pengesahan/endorsement.
  11. Paspor yang telah selesai diproses tidak perlu difotokopi.

 

 

Anto

Anto

Mas Anto membangun daftarhajiumroh.com adalah untuk membantu jamaah Indonesia, sebagai sarana edukasi dan guide dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh. Sehari – hari , mas Anto bekerja sebagai Staf Marketing di kantor Alhijaz Indowisata. Mas Anto bisa ditemui di kantor Alhijaz setiap hari Senin-Jumat pk 8.30 – 17.00 , Sabtu pk 8.30 – 14.00 . Alhijaz Indowisata adalah Travel Umroh & Haji Khusus sekaligus Provider Visa Umrah yang terdaftar RESMI di Kementrian Agama RI yang beralamatkan di Graha Alhijaz Lt 3 , Jl Dewi Sartika 239 A Cawang Jakarta Timur. Simpati / Whatsapp = 08222 05 22222 , Pin BB = alhijaz

More Posts

DMCA.com Protection Status I'm

 

Logo Alhijaz Indowisata





Biaya Umroh Alhijaz Indowisata



ASK ME UMROH ALHIJAZ...

kemenag 5 pasti umroh

travel umroh alhijaz

kontak anto farida alhijaz

Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami. Bagi Yang Masih Ingin Keberangkatan 26 Desember 2016 ( Liburan Sekolah dan Cuti Akhir Tahun) , Bisa Request Seat




DOWNLOAD BROSUR UMROH

<<<KLIK DISINI>>>
Share On :
 



Guide

Tentang Kami
Privacy Policy
Hubungi Kami
Disclaimer

Find Us

Twitter
Facebook
Youtube
Google +

About

DaftarHajiUmroh.com adalah situs informasi haji dan umroh. Pembuatan situs bertujuan membantu jamaah indonesia agar mempunyai guide dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.
Informasi Pendaftaran Manasik Biaya Murah Paket Umroh Travel Haji Plus 2015


2016 - 2017 Powered by @DaftarHajiUmroh.com

Call Now