Pin It
Article

Rincian Paket Umroh Murah | Biaya Umroh 2014 Yang Wajar

Rincian Paket Umroh Murah | Biaya Umroh 2014 Yang Wajar thumbnail

 

Tips Harga Biaya Paket Umroh Murah 2014 | Biaya Umroh 2014

 

Perencanaan Ibadah umroh biasanya menyesuaikan waktu, biaya, dan cuaca.

 

Waktu dan Biaya

Jika Anda memilih pergi umrah di musim liburan, menjelang musim haji atau menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Pertama karena pada musim-musim tersebut biasanya peminat umrah meningkat. Kedua, pada saat ini terjadi persaingan ketat antar sesama meskapai penerbangan. jika Anda ingin mencari Biaya Harga Paket Umroh Murah, ambillah paket umrah pada bulan Januari hingga Mei. Pada semester ini, harganya biasanya lebih murah dibandingkan paket umrah untuk bulan Juli hingga Oktober atau Desember.

 

Cuaca

Arab saudi memiliki iklim gurun.

Juni – Agustus : Musim panas, temperatur 44 derajat celcius.

November – Januari : Musim dingin dengan minimal 7 derajat celcius. Sehingga ada baiknya menghindari berangkat umroh di musim musim itu.

Maret-Mai: Kondisi normal Arab Saudi.

Bagi Anda yang mengejar keutamaan pahala umroh, dan tidak terlalu bermasalah dengan cuaca, berangkatlah pada bulan Ramadhan. Karena berumroh di bulan ini, pahalanya sama besar dengan pahala berhaji. Meskipun pahalanya sama besar, Umroh tidak bisa menggantikan kedudukan haji sebagai rukun Islam. Anda tetap wajib diwajibkan berhaji walaupun sudah melakukan ibadah Umroh di Bulan Ramadhan.

RINCIAN BIAYA UMROH YANG WAJAR

Himpunan Pengusaha Umrah dan Haji Indonesia Baluki Ahmad menyatakan harga wajar untuk berumrah di tahun 2014 paling murah US$ 1.850 per orang.

Berikut rincian detail harga biaya perjalanan selama berumrah.  Komponen biayanya antara lain:

  • Pesawat pergi-pulang: untuk kelas ekonomi sebesar Rp 11-17 juta
  • Penginapan: Hotel bintang tiga di Madinah Rp 600-800 ribu per malam. Di Mekah harganya berkisar Rp 700 ribu-1,5 juta per kamar. Satu kamar, menurutnya bisa diisi hingga 3-4 orang.
  • Biaya visa: sekitar Rp 747 ribu-1,1 juta
  • Biaya fiskal: sekitar Rp 750 ribu bila memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak. Rp 3,1 juta bila belum memiliknya
  • Biaya administrasi biro perjalan: sekitar Rp 500 ribu-1 juta
  • Biaya sekali makan di dua kota tujuan: Rp 35-50 ribu.
  • Biaya transportasi lokal, pemandu di Arab Saudi, dan bus penjemputan selama di Arab: bervariasi, tergantung biro perjalanan yang digunakan.

Faktor Penentuan Harga Paket Umroh


a. Penerbangan

Penerbangan menjadi hal utam dalam sistem keberangkatan jamaah umroh. Biaya penerbangan akan semakin naik menurut musimnya apalagi mendekati musim haji atau bulan Ramadhan karena peminatnya yang membludak.. Biaya penerbangan ini bisa 40% dari biaya umroh Anda. Jadi faktor penerbangan menjadi faktor utama dalam pemberangkatan jamaah umroh jadi hal penting didalam sistem keberangkatan jamaah umroh manfaat menunaikan ibadah umroh.

b. Hotel

Tempat tempat menginap yang ada di tanah suci terdiri dari berbagai macam kelas dari kelas melati hingga bintang 5 dapat dijadikan pilihan saat kita pergi umroh. Namun kebanyakan jamaah mengutamakan lokasi penginapan yang tidak terlalu jauh dari masjidil haram di mekkah dan masjid nabawi di madinah. Tentu semakin dekat lokasi penginapan dengan masjid harga lebih mahal dibanding dengan lokasi yang lebih jauh dengan masjid. Bagi anda yang penginapan dekat dengan masjid adalah lebih mudah mengatur waktu istirahat dikarenakan lebih dekat. Hotel empat menginap menjadi salah sat faktor yang menentukan biaya paket umroh yang diambil.

c. Transportasi darat

Sepanjang pelaksanakan ibadah umroh, jamaah akan memasuki 3 kota dan menetap di sana baik untuk menunaikan ibadah umroh atau aktifitas lain seperti ziarah  islami sepanjang kota madinah serta tarnsit saat istirahat di jeddah. Transpotasi darat akan mempermudah dan menjadikan jamaah umroh lebih nyaman saat perjalanan antar kota.

d. Visa

Visa menjadi hal yang harus dipersiapkan jamaah untuk memasuki suatu negara yaitu Arab Saudi. Visa sebagai ijin bahwa kita boleh memasuki suatu negara. Tiap-tiap negara berbeda dalam menetukan harga visa untuk negaranya. Anda bisa mendapatkan visa umroh saat melakukan pendaftaran umroh di travel pilihan anda.

e. Biaya yang lain

Biaya biaya tambahan seerti biaya handling untuk barang bawaaan, pengurusan dokumen dokumen umroh sebagai administrasi serta biaya biaya lain sebagai penunjang aktifitas dalam keberangkatan jamaah umroh.

 

Tips Memperoleh Biaya Murah untuk Umroh

 

1. Pilihlah dari sekian travel umroh dan yakinkan akan berangkat melalui travel umroh apa? Kunjungi lokasi kantornya.

2. Minta dan lihat paket umroh yang ditawarkan, terkait jadwal dan biaya paket umroh tersebut. Semakin banyak paket city tour tentu akan menambah biaya umroh.

3. Periksa pesawat yang digunakan apa maskapai penerbangan garuda, ettihad atau saudi airline atau lainnya? Setiap maskapai akan  berbeda harganya dan fasilitas kenyamanannya.

4. Hindarilah penentuan jadwal umroh pada waktu high season, umumnya high season ini berlangsung dibulan juni, juli, agustus, disaat high season harga umroh jadi mahal. Jika Anda memilih pergi umrah di musim liburan, menjelang musim haji atau menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Pertama karena pada musim-musim tersebut biasanya peminat umrah meningkat. Kedua, pada saat ini terjadi persaingan ketat antar sesama meskapai penerbangan. jika Anda ingin mencari biaya perjalanan yang cenderung murah, ambillah paket umrah pada bulan Januari hingga Mei. Pada semester ini, harganya biasanya lebih murah dibandingkan paket umrah untuk bulan Juli hingga Oktober atau Desember.

5. Rencanakan berangkat serta daftar umroh jauh-jauh hari, dikarenakan umumnya travel mempunyai program promo umroh apabila jamaah telah mendaftar jauh hari pada mulanya serta tanyakan program potongan harga yang ada.

6. Perhatikanlah serta tanyakan biaya-biaya lain yang barangkali timbul, semisal airport handling, perlengkapan umroh, suntik vaksin, ongkos city tour dsb, minta info apakah ongkos umroh telah all in atau belum.

 

Baca : Daftar Travel Umroh Resmi Depag

Baca : Tips Memilih Travel Umroh Yang Terpercaya

Baca : Tak Ingin Gagal berangkat Umroh, Kenali Penyebabnya

 

 

Share On :
 
daftarhajiumroh says:

add comment di artikel tips memilih paket dan biaya umroh 2014


Guide

Tentang Kami
Privacy Policy
Hubungi Kami
Disclaimer

Find Us

Twitter
Facebook
Youtube
Google +

About

DaftarHajiUmroh.com adalah situs informasi haji dan umroh. Pembuatan situs bertujuan membantu jamaah indonesia agar mempunyai guide dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.
Informasi Pendaftaran Manasik Biaya Murah Paket Umroh Travel Haji Plus 2014


Powered by @DaftarHajiUmroh.com

Travel Haji Plus | Travel Umroh | Pendaftaran Umroh | Biaya Haji 2014 | Paket Umroh Murah 2014 | Biaya Umroh 2014 | Informasi Haji | Manasik Haji

Update Artikel Kami
* Your Email Address: