Pin It

Sudah Benarkah Memilih Travel Umroh Jakarta Murah Terbaik 2016 2017

Sudah Benarkah Memilih Travel Umroh Jakarta Murah Terbaik 2016 2017 thumbnail

Bagaimana jamaah memilih travel umroh jakarta yang paket umrohnya murah tapi tetap berkualitas dalam layanan ? Berikut rekomendasinya buat Anda

 

Travel Umroh Yang Bagus Jakarta Surabaya 2016 | Memilih  Terpercaya Murah Recommended | Travel Umroh Resmi Terbaik

 

Ibadah umroh adalah ibadah yang  didambakan oleh banyak muslim Indonesia. Banyak orang yang sudah tua , mereka berharap besar bisa menunaikan ibadah umroh sebelum ajal datang. Karena kondisi sekarang ibadah haji yang daftar tunggu sudah lama rata-rata tiap wilayah daftar tunggu sudah di atas 15 tahun.

 

 

kabah umroh haji“Saya tidak tahu apakah umur ini akan sampai atau tidak ya untuk menjalankan ibadah haji ? melihat daftar tunggu haji sekarang sudah lama, puluhan tahun. Saya ingin disisa umur ini, saya ingin sampai  di depan Ka’bah sebelum ajal menjemput walaupun dengan ibadah umroh ” Begitulah kira-kira yang penulis sering dengar dari beberapa jamaah.

 

 

Biaya untuk melaksanakan ibadah umroh bisa dibilang tidaklah kecil. Bagi sebagian orang, butuh beberapa tahun untuk menabung sampai terkumpul biayanya. Lalu hal penting apa yang perlu dilakukan oleh jamaah agar bisa melaksanakan ibadah umroh berjalan dengan baik ? jawabannya adalah teliti memilih TRAVEL UMROH. Karena tidak sedikit calon jamaah yang gagal berangkat walaupun sudah lunas membayar biaya umrohnya.

 

Berikut sedikit info yang bisa saya bagi tips dalam memilih travel umroh :

tips memilih travel umroh

 

 1. “Legalitas”  Rekomendasi Travel Umroh Resmi Kementrian Agama

Pastikan travel umroh memilki legalitas yang jelas lengkap dan masih berlaku,

Legalitas travel umroh Jakartaa. Surat Izin Usaha Biro Perjalanan Umum
b. Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata
c. Tanda Daftar Perusahaan
d. NPWP Perusahaan
e. Surat Keterangan Domisili Perusahaan
f. SK Menkeh. Akta Pendirian Perusahaan
g. SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh – sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Haji Khusus
h. SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh – sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh
i. Sertifikat Anggota Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah RI ) atau HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji)
j. Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

 

Daftar Penyelenggara Umroh yang terdaftar di Kementrian Agama

 

 

Ijin travel umroh dan haji berlaku 3 tahun, jadi pihak travel berkewajiban untuk memperpanjang ijinnya ke Kementrian Agama jika masa ijinnya sudah habis.

 

Untuk dapat menjadi Biro Perjalanan Umrah (Penyelenggaran Perjalanan Ibadah Umrah/PPIU) syarat-syaratnya adalah:

  1. Telah memperoleh izin sebagai biro perjalanan wisata dari kementerian/instansi yang lingkup tugas dan tanggung jawabnya di bidang pariwisata;
  2. Telah beroperasi paling singkat 2 (dua) tahun sebagai biro perjalanan wisata;
  3. Memiliki kemampuan teknis untuk menyelenggarakan perjalanan Ibadah Umrah yang meliputi kemampuan sumber daya manusia, manajemen, serta sarana dan prasarana;
  4. Memiliki kemampuan finansial untuk menyelenggarakan perjalanan Ibadah Umrah yang dibuktikan dengan jaminan bank;
  5. Memiliki mitra biro penyelenggara Ibadah Umrah di Arab Saudi yang memperoleh izin resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi; dan
  6. Memiliki komitmen untuk menyelenggarakan perjalanan Ibadah Umrah sesuai dengan standar pelayanan minimum yang ditetapkan oleh Menteri

 

izin travel umrohh

Sedangkan untuk memperoleh izin sebagai PPIU:

  1. Biro Perjalanan Wisata dapat menyelenggarakan perjalanan ibadah umrah setelah mendapat izin Direktur Jenderal PHU;
  2. Pemilik/pengelola Biro Perjalanan Wisata harus beragama Islam;

Untuk memperoleh izin sebagaimana dimaksud dalam ayat

(1), Biro Perjalanan Wisata mengajukan permohonan tertulis kepada Direktur Jenderal dengan melampirkan:

a. Surat rekomendasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kemenag Provinsi) yang masa berlakunya tidak lebih dari empat bulan;

b. Copy izin usaha perusahaan yang dilegalisasi Dinas Pariwisata Provinsi atau Pemerintah Daerah setempat;

c. Susunan Pengurus Penyelenggara; d. Surat keterangan domisili; e. Menyerahkan uang jaminan sebesar Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) atau garansi bank salah satu bank Pemerintah.

 

Untuk lebih lengkapnya dapat membaca peraturan-peraturan: KEPUTUSAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 396 TAHUN 2003, KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM DAN PENYELENGGARAAN HAJI NOMOR D/348 TAHUN 2003, dan PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 79 TAHUN 2012.

 

4 Asosiasi Penyelenggara Haji & Umroh

association travel umroh

Di Indonesia travel – travel haji dan umroh masing – masing menjalin asosiasi, ada 4 asosiasi penyelenggara haji dan umroh yaitu Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan dan Inbound Indonesia (Asphurindo), dan Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri).

 

HIMPUH

himpuh Travel UmrohHIMPUH adalah Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus, saat ini beranggotakan 236 tarvel agent penyelenggara Umrah dan Haji Khusus dari seluruh Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 2009 melalui Musyawarah Besar Luar Biasa di Kuningan Jawa-Barat, HIMPUH telah memandu dan membantu anggotanya melayani hampir setengah juta jamaah umrah dan lebih dari 50.000 jamaah haji khusus.

http://www.himpuh.org

 

 

AMPHURI

amphuri travel umrohDeklarasi pembentukan AMPHURI dilakukan pada hari Sabtu, 1 September 2007 bertepatan tanggal 19 Syaban 1428H dan bertempat di hotel Manhattan Jakarta serta disepakati secara musyawarah Bapak Fuad Hasan Masyhur sebagai Ketua Umum AMPHURI

www.amphuri.org/

 

 

ASPHURINDO

asphurindoAsosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan dan Inbound Indonesia (Asphurindo)

 

 

Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri)

 

 

 

 

 

Legalitas yang jelas adalah syarat mutlak, karena hal itu adalah menyangkut kredibiltas dan tanggung-jawab sebagai penyelenggara terhadap pelayanan para jamaah sejak saat berangkat, saat berada di Tanah suci sampai kembali dengan selamat ke Tanah Air.

 

Cukup banyak Tour & Travel / Biro penyelenggara Umroh dan Haji plus abal-abal yang tidak memiliki ijin resmi dan melayani pendaftaran umroh dan haji plus yang kemudian di sub-kan kepada Biro Penyelenggara Umroh & Haji Plus yang memiliki ijin resmi.

 

Cek lokasi keberadaan Tour & Travel / Biro Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus adalah ”wajib” Anda lakukan untuk lebih meyakinkan dengan melihat langsung ”aktifitas kegiatan perusahaan” termasuk ”aktifitas pendaftaran calon jamaah”

 

Bila kantor perusahaan yang anda pilih jauh dari tempat tinggal anda, anda bisa meminta bantuan ‘saudara’ atau ‘kerabat’ yang dekat dengan lokasi perusahaan tersebut, sebagai wakil Anda.

 

 

 

2. Biaya Paket & Itinerary Umroh

 

itinerary-umroh JakartaHarga Murah adalah godaan yang tidak perlu menjadi Pilihan. Standart harga Travel / Biro Penyelenggara Umroh & Haji Plus pada umumnya sama. Jika harga yang ditawarkan ”lebih murah” daripada harga pada umumnya, bisa jadi ada komponen biaya yang dikurangi antara lain :

  • Akomodasi Pesawat yang digunakan
  • Hotel tempat menginap
  • Sarana transportasi / bus yang digunakan
  • Menu Catering yang disediakan
  • Tempat2 wisata ziarah / ibadah yang dikunjungi
  • Pelayanan SDM di Tanah Suci

Disarankan untuk jangan langsung percaya, daripada mengejar harga ”murah” bisa berakibat anda terlantar disana atau waktu ibadah anda menjadi tidak khusyuk hanya karena tidak adanya kenyamanan. Atau bahkan yang lebih beresiko lagi adalah, tidak jadi / gagal berangkat .

 

 

3. Track Record

Lihat Track Recordnya atau catatan perjalanan perusahaan :

 

Tahun berapa travel itu berdiri : Semakin lama perusahaan tersebut berdiri, berarti perusahaan tersebut telah memiliki pengalaman yang cukup matang sebagai penyelenggara perjalanan umroh / haji plus

 

Berapakali memberangkatkan Jamaah : Semakin sering / rutin perusahaan tersebut memiliki jadwal pemberangkatan jamaah, berarti perusahaan memiliki kredibilitas dan kerjasama yang baik dengan instansi2 terkait  (Dept. Imigrasi untuk urusan Pasport dan Visa, Dept. Kesehatan untuk urusan vaksin manginitis, Maskapai Penerbangan, Hotel, Catering, Transportasi dll) untuk memback-up jadwal pemberangkatan yang pasti

 

Berapa jamaah yang sudah diberangkatkan : Semakin banyak jumlah jamaah yang berangkat, berarti tingkat kepercayaan jamaah pada perusahaan tersebut sudah sangat  baik dan semua itu adalah kembali pada kepuasan pelayanan jamaah.

 

 

 

4. Fasilitas

Sebelum Anda memutuskan berangkat dengan suatu Travel atau Biro Penyelenggara perjalanan Umroh / Haji Plus, yang harus diperhatikan adalah berbagai failitas apa yang Anda dapatkan , antara lain :

  • Total Biaya / Harga yang pasti (fixed
  • Biaya lain yang menjadi tanggungan jamaah (Airport Tax, Visa dan Vaksin)
  • Hotel Bintang Berapa dan berapa jarak dari hotel tersebut ketempat ibadah (Masjid Nabawi dan Majidil haram)
  • Pesawat apa yang digunakan ….. (Langsung Jeddah atau Transit terlebih dahulu)
  • Jadwal Manasik sebelum pemberangkatan
  • Perlengkapan Umroh / Haji Plus yang didapat (Travel bag, kain ihrom, mukena, seragam, buku petunjuk manasik, ID Card dll)
  • Jaminan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan
  • Kemudahan cara pembayaran / pelunasan
  • Dan lain lain

 

 

5. Transfer Dana Biaya Umroh

Segala jenis transaksi pembayaran, hendaknya semua dilakukan dengan sistem transaksi pembayaran melalui jasa perbankan (transfer / debit rekening) atau seandainya Anda melakukan pembayaran secara tunai, hendaknya dilakukan langsung pada kasir perusahaan dengan mendapatkan bukti pembayaran beryupa Invoice Pembayaran dengan cap perusahaan.

 

Transfer dana dilakukan ke rekening atas nama perusahaan, hindari pembayaran ke rekening atas nama pribadi walaupun ”yang bersangkutan” adalah penangung-jawab perusahaan tersebut.

 

 

 

6. Agen Perwakilan

Sesuai dengan perkembangan perusahaan dan tuntutan kebutuhan para jamaah untuk kemudahan dalam hal pendaftaran umroh / haji plus, Perusahaan Travel / Biro Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji plus membuka kesempatan membuka kantor2 perwakilan diberbagai daerah di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah.

Yang perlu Anda perhatikan bila pendaftaran melalui Agen Perwakilan , Anda harus memperhatikan antara lain :

  • SK Penunjukan Sebagai Agen Perwakilan Resmi dari kantor Pusat yang masih berlaku
  • Domisili Kantor Perwakilan yang jelas
  • Siapa Penanggung Jawab Kantor Perwakilan tersebut
  • SDM Pengelola Kantor Perwakilan
  • Dan lain lain

 

 

Hindari Travel Umroh Bermasalah

Peristiwa jamaah umrah yang terlantar akibat ulah penyelenggara atau pun travel perjalanan umrah kian menjamur. Sampai saat ini masih banyak perusahaan-perusahaan travel umroh yang bermasalah karena dibangun dengan manajemen asal-asalan. Hasilnya banyak konsumen atau calon jamaah umroh yang harus menjadi korban dari ulah travel nakal.

 

5 Program yang dijalankan Kemenag untuk memberantas travel umroh bermasalah:

  • Pihak Kemenag bekerjasama dengan imigrasi dan kepolisian dalam melakukan pengawasan langsung (on the spot) di bandara.
  • Diberlakukan kewajiban pendataan kedatangan, pelayanan dan kepulangan jamaah secara elektronik kepada seluruh PPIU yang menyelenggarakan umrah.
  • Memutakhirkan data PPIU resmi melalui direktori haji khusus dan umrah,
  • Mengaktifkan peran Kabid Haji di Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia dan Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai travel resmi penyelenggara umrah.
  • Melakukan pengawasan kepada PPIU maupun calon PPIU dengan persyaratan perizinan yang lebih ketat.

Sedikitnya 572 PPIU yang terdaftar hingga bulan Februari 2014. Angka tersebut meningkat 42 dibandingkan data pada akhir tahun 2013 yakni 430 PPIU.

 

 

 

5 Pasti Umroh

 

5 pasti umroh Jakarta

 

 

5 Pasti Umroh adalah program yang disosialisasikan oleh Kementrian Agama agar masyarakat bisa memilih dan mengikuti paket  umroh ke tanah suci. Program ini berisi lima tips bagi calon jamaah untuk memastikan paket perjalanan umroh yang dipilih bukanlah penipuan dan menjamin kenyamanan beribadah.

 

5 pasti umroh di Jakarta

1. Pastikan Travelnya
Pastikan biro perjalanan umrohnya resmi atau tidak? Anda bisa mengecek di web Kementrian Agama
Hanya biro travel yang memenuhi persyaratan termasuk fasilitas di tanah suci yang dapat izin.
Kalau tak terdaftar, berarti tak berizin. Jangan beli paket dari travel itu meski murah.

 

 

2. Pastikan Penerbangan dan Jadual Keberangkatan
Pastikan jadwal penerbangan pesawat yang membawa kita ke Saudi dan nama maskapainnya.
Untuk memastikan jadwal keberangkatan jamaahnya, pihak travel sudah mempunyai booking tiket PP ke maskapai yang akan dipergunakan yaitu tanggal keberangkatan yang sudah pasti dan jumlah seatnya yang tersedia.

masyarakat diminta mengecek tanggal, waktu, dan tiket keberangkatan serta kepulangan. Normalnya, perjalanan udara menuju Arab Saudi sekitar sembilan jam. Masyarakat diimbau untuk memilih travel yang memesankan tiket penerbangan langsung. Jika memang harus transit, kementerian mengimbau masyarakat memastikan waktu transit dan penerbangan lanjutan dengan pesawat yang sama.

Banyak masalah yang muncul yaitu jemaah umrah tak bisa kembali ke tanah air karena tiket pulang tak ada.

 

 

3. Pastikan Program Layanannya
Pastikan harga dan paket yang ditawarkan biro perjalanan ibadah umrah. Masyarakat diimbau agar lebih selektif dan tidak mudah tergiur dengan penawaran harga murah yang tidak sesuai dengan ‎paket yang dijanjikan.

 

 

4. Pastikan Hotelnya
Kementerian meminta calon jemaah untuk memastikan tempat penginapan sesuai standard yaitu minimal bintang tiga. Selain itu, lokasinya tak boleh lebih dari satu kilometer dari tempat ibadah. Meski demikian, dari seluruh paket yang ada, masyarakat diminta mempertimbangkan soal biaya dan usia. Kalau sudah lanjut usia lebih baik pilih yang agak mahal supaya lokasi penginapan lebih dekat.

 

 

5. Pastikan Visanya
Visa hanya dikeluarkan perwakilan Pemerintah Arab Saudi di Indonesia. Hanya beberapa travel resmi yang memiliki izin untuk mengurus visa tersebut.

 

 

 

Galeri Foto Travel Umroh

Kantor Alhijaz Jakarta    Tim Travel Umroh di Jakarta  Staf Travel Umroh Jakarta Marketing Umroh JakartaUmroh Jakarta

 

Cara Daftar Umroh

1. Menentukan waktu Keberangkatan Umroh. Ingin berangkat pada tanggal dan bulan apa? paket 9 hari atau 13 hari?
2. Usahakan melakukan pendaftaran di Travel Umroh 3 bulan sebelum keberangkatan.
Agar kita tidak kehabisan seat, cukup waktu mengurus dokumen-dokumen umroh atau mencocokan dengan waktu cuti kerja. Biasanya jamaah saat pendaftaran akan diminta membayar DP atau Booking Seat.
3. Setelah melakukan pendaftaran, jamaah bisa mengurus dokumen-dokumen umroh. Jamaah juga bisa mempersiapkan perlengkapan yang perlu dibawa ke tanah suci.
4. Pelunasan & Penyerahan dokumen diserahkan ke pihak travel max 1 bulan sebelum keberangkatan.

 

 

PERSYARATAN
1. Membayar DP/booking seat $500/ pax
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Paspor yang masih berlaku (min 7 bulan sebelum keberangkatan) dan nama di dalam paspor minimal 3 suku kata
4. Buku vaksin meningitis
5. KTP (fotocopy)
6. Buku nikah bagi suami istri yang berpergian (fotocopy)
7. Akte lahir bagi yang membawa putra/i (fotocopy)
8. Pas foto ukuran 4×6 = 4 lembar (latar belakang putih)
9. Dokumen dan pelunasan minimal 3 pekan sebelum keberangkatan

 

Baca : Tak Ingin Gagal Berangkat Umroh, Kenali Penyebabnya

Baca : Rincian Biaya Paket Umroh Tahun 2015 – 2016 Yang Wajar

Baca : Tata Cara Manasik Umroh

Baca : Daftar Perlengkapan Yang Dibawa Saat Umroh

Baca : Cara Memakai Kain Ihram Bagi Pria dan Wanita

Baca : Cara dan Biaya Vaksin Meningitis Jamaah Umroh

Baca : Cara Mengurus Paspor Umroh

Baca : Sekilas Info Tentang Terminal di Bandara Soekarno Hatta dan Maskapainya

 

Anto

Anto

Mas Anto membangun daftarhajiumroh.com adalah untuk membantu jamaah Indonesia, sebagai sarana edukasi dan guide dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh. Sehari – hari , mas Anto bekerja sebagai Staf Marketing di kantor Alhijaz Indowisata. Mas Anto bisa ditemui di kantor Alhijaz setiap hari Senin-Jumat pk 8.30 – 17.00 , Sabtu pk 8.30 – 14.00 . Alhijaz Indowisata adalah Travel Umroh & Haji Khusus sekaligus Provider Visa Umrah yang terdaftar RESMI di Kementrian Agama RI yang beralamatkan di Graha Alhijaz Lt 3 , Jl Dewi Sartika 239 A Cawang Jakarta Timur. Simpati / Whatsapp = 08222 05 22222 , Pin BB = alhijaz

More Posts

DMCA.com Protection Status I'm

 

Logo Alhijaz Indowisata





Biaya Umroh Alhijaz Indowisata



ASK ME UMROH ALHIJAZ...

kemenag 5 pasti umroh

travel umroh alhijaz

kontak anto farida alhijaz

Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami. Bagi Yang Masih Ingin Keberangkatan 26 Desember 2016 ( Liburan Sekolah dan Cuti Akhir Tahun) , Bisa Request Seat




DOWNLOAD BROSUR UMROH

<<<KLIK DISINI>>>
Share On :
 



Guide

Tentang Kami
Privacy Policy
Hubungi Kami
Disclaimer

Find Us

Twitter
Facebook
Youtube
Google +

About

DaftarHajiUmroh.com adalah situs informasi haji dan umroh. Pembuatan situs bertujuan membantu jamaah indonesia agar mempunyai guide dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.
Informasi Pendaftaran Manasik Biaya Murah Paket Umroh Travel Haji Plus 2015


2016 - 2017 Powered by @DaftarHajiUmroh.com