Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web

Last Updated on Oktober 31, 2020 by Anto

Registrasi umroh dan pemesanan paket umroh biasanya dilakukan manual. Sekarang bisa dilakukan secara sistematis sehingga calon jamaah umroh dapat dengan cepat mendaftarkan data dan menghemat energi. Situs web telah dibuat dan salah satu tujuannya adalah untuk memberikan solusi bagi calon jemaah dalam melakukan pendaftaran umrah, dan mudah untuk dapatkan informasi tentang paket umrah yang tersedia. Produksi layanan menggunakan HTML dan PHP, dan juga menggunakan Database MySQL. Untuk mempercantik tampilan website, juga menggunakan script CSS. Selain menerapkan sistem layanan online, situs website ini juga digunakan sebagai media Pemasaran untuk menjangkau lebih banyak konsumen di lokasi dan sistem geografis yang lebih luas. Informasi pendaftaran umroh ini dapat dilengkapi dengan mengunggah dokumen dan laporan yang diperlukan.

Proses pendaftaran calon jemaah haji yang saat ini dimulai secara online tanpa harus calon jemaah umroh untuk datang ke kantor dalam rangka untuk menanyakan tentang paket umroh yang perusahaan jasa travel umroh telah sediakan. Dijelaskan oleh para pihak Manajemen administrasi yang mengelola website bahwa setelah pendaftaran oleh jemaah dan memilih salah satu paket masa depan yang dibutuhkan, lalu kandidat Peserta diminta untuk mengisi formulir Pendaftaran yang juga telah disediakan oleh Perusahaan dan kemudian kirim Dokumen yang diperiksa oleh otoritas yang berwenang, seperti Paspor dan KTP, lalu diikuti jamaah umroh melakukan Pembayaran pertama (DP) Sejumlah Rp. 5.000.000, maka setelah itu para jamaah bisa menunggu dalam dua minggu sebelum keberangkatan. Setelah pembayaran lunas, diharapkan jemaah membeli perlengkapan umroh, dan calon jemaah berangkat sesuai rencana yang sudah ditentukan dan prosesnya pun selesai.

Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web

Sistem pendaftaran jamaah umroh secara online ini sendiri adalah metode Layanan Umroh berbasis web yang tidak dilakukan secara tatap muka. Dengan yang diharapkan adalah jamaah melakukan pengisan formulir untuk mendaftar. Langkahnya adalah dengan Mendaftar secara online melalui browser media dan unggah tanda terima konfirmasi pembayaran, serta dokumen yang dibutuhkan oleh Penyedia layanan jasa travel Umrah. Berikut ini adalah spesifikasi kebutuhan yang ada di dalam sebuah website.

Halaman Depan yang tersedia pada aplikasi berbasis website jamaah umroh:

  1. Calon Jamaah bisa melihat paket Umroh.
  2. Calon Jamaah bisa membaca Permintaan umrah di website.
  3. Calon Jamaah dapat mendaftar sebagai Peserta
  4. Calon jemaah bisa memilih paket umroh yang dapat digunakan.
  5. Calon jamaah bisa konfirmasi pembayaran.
  6. Calon jamaah bisa mengunggah Persyaratan dokumen.
  7. Calon jamaah bisa mencetak struk pembayaran.
  8. Calon jemaah haji bisa mengganti password.

Halaman manajemen aplikasi berbasis website jamaah umroh::

  1. Manajemen dapat masuk ke panel manajemen.
  2. Departemen pemerintah dapat mengelola data departemen Peserta.
  3. Bagian manajemen dapat mengelola data Konfirmasi pembayaran.
  4. Departemen manajemen dapat mengatur kerangka data Masuk dari pengguna.

Halaman administrator aplikasi berbasis website jamaah umroh::

  1. Administrator dapat masuk ke halaman Panel manajemen.
  2. Administrator dapat mengatur pengguna Pengguna panel manajemen.
  3. Administrator dapat mengatur kategori paket.
  4. Administrator dapat mengatur paket perangkat lunak jamaah umroh.
  5. Administrator dapat mengatur jadwal Paket perangkat lunak umrah.
  6. Administrator dapat mengatur data Peserta.
  7. Administrator dapat mengatur dan mengkonfirmasi pembayaran.
  8. Administrator dapat mengatur tampilan dan Informasi situs web.

Contoh Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web (Source Code)

Contoh Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web (Source Code)

Aplikasi pendaftaran umroh ini dibuat untuk memudahkan calon jemaah haji untuk mendaftar, serta menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan cara manual yang dapat mengacak data pada saat proses pendaftaran, serta memudahkan calon jemaah untuk mencari informasi. Berdasarkan hasil pengujian program dapat disimpulkan bahwa program dapat berjalan dengan baik dan memenuhi kebutuhan pengguna, serta dapat dilaksanakan. Aplikasi ini dapat diakses melalui web browser sehingga setiap orang dapat menggunakan aplikasi ini dikemudian hari. Adapun bagian / komponen fungsional yang terdapat pada aplikasi registrasi UMROH berbasis web adalah sebagai berikut:

  1. Beranda.
  2. Informasi Pribadi Anda dapat mengubah dan mengelola informasi pribadi anda sesuai dengan keinginan anda
  3. Berita dan artikel bisa dikelola agar calon jamaah bisa melihat informasi tentang pemberangkatan dan pendaftaran.
  4. Data pendaftaran calon haji dan umroh.
  5. Data pembayaran kelola data pembayaran untuk calon jamaah.
  6. Agenda acara. Anda juga bisa mengatur agenda acara sambil melakukan acara umroh.
  7. Pengaturan administrator. Kelola dan dapat mengubah data manajemen.

Aplikasi ini dapat digunakan atau dikembangkan kapan saja. Oleh karena itu, uraian / deskripsi aplikasi / fungsi di atas merupakan bagian dari aplikasi, Apalagi aplikasi ini memiliki banyak keunggulan untuk mengetahui lebih jauh tentang aplikasi pendaftaran calon jemaah haji dan umroh.

Petunjuk pemasangan aplikasi pendaftaran jamaah umroh berbasis web:

  • Gunakan server xampp, unduh dan gunakan php versi 5.6 atau 7.3 dan yang lebih tinggi di sini
  • Untuk mengedit kode, Anda dapat menggunakan teks luhur
  • Download source code aplikasi registrasi umroh berbasis web dimana folder rar mobile telah didownload ke direktori c / xampp / htocs
  • Lalu buka web browser google chorme, dan ketik localhost / phpmyadmin / create database
  • Nama database sesuai dengan nama aplikasinya (gratis), lalu pilih tab import dimana database berada di folder database / format .sql
  • Gunakan konfigurasi pengaturan koneksi database, file koneksi berada di application / config / database. php atau file connection.php, lalu simpan
  • Ketik localhost / project_name di browser, dan kemudian Anda dapat menjalankan program

Keunggulan Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web

Setelah meneliti masalahnya tentang Proses Pelayanan Pendaftaran Umrah oleh perusahaan berbasis web, maka dapat disimpulkan bahwa:

  1. Sistem Informasi Umrah berbasis web yang terdaftar di perusahaan travel jamaah umroh ini bisa mempermudah pengguna atau kandidat pendaftaran anggota umrah untuk dilakukan secara online.
  2. Sistem Informasi Pendaftaran umroh, dilakukan dengan mengisi formulir Pendaftaran paket dan kemudian dapat disimpan dan selanjutnya sangat mudah untuk dicari.
  3. Selain itu, sistem informasi Pendaftaran umrah berbasis web ini dapat Sederhanakan manajemen untuk mencari data tentang jamaah yang diharapkan untuk menjadi prioritas.
  4. Pengguna sistem informasi Pendaftaran umroh bisa dilakukan Manajemen untuk mengolah data dengan cara tertentu yaitu dengan memasukkan, simpan, dan cetak data yang bisa digunakan untuk pelaporan, dimana semua data yang diperlukan telah disimpan atau diintegrasikan ke dalam database.

Pentingnya Pengembangan Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web

Aplikasi Pendaftaran Umrah Berbasis Web

Proses produksi layanan berbasis web ini memang tergolong cukup lama, namun secara ilmiah, hal ini telah mampu menghasilkan sistem yang tertata dengan sangat baik. Tetapi sistem ini tidak juga begitu sempurna. Oleh karena itu untuk pengembangan lebih lanjut, ada beberapa saran yang diharapkan menjadi bagian dari realisasi sempurna dari sistem layanan pendaftaran jamaah umroh berbasis web ini antara lain:

  1. Saat merancang sistem informasi ini, masih perlu untuk menyadarinya bahwa perlu menambahkan keteranagan tentang sebuah kerugian. Mengingat website yang dibuat tersebut masih sangat sederhana maka sangat disarankan untuk dapat didalami secara pengembangan lebih lanjut: seperti sistem keamanan dan bocornya data pelanggan jamaah umroh.
  2. Buat situs web pendaftaran Umrah online yang tidak terbatas. Mengembangkan pembangunan Pendaftaran dan pemesanan paket Jangkauan lebih luas, kelola data jemaah dan calon Kongregasi untuk masa depan.
  3. Butuh paket ekstra jamaah umroh dan paket perjalanan religi lainnya, Sehingga paket yang tersedia tidak Fokus saja pada umrah.
  4. Harap adanya file cadangan dari aplikasi, dokumen, dan database yang dimiliki oleh aplikasi pendaftaran jamaah umroh berbasis web secara otomatis. Dimana, kedepannya apa yang terjadi tidak bisa diprediksi oleh aplikasi, sehingga dapat dikembalikan dan diproses dengan cepat dan memiliki hasil bagus tanpa adanya kehilangan data yang berarti.

Apakah Artikel Ini Membantu ?

Rate Sekarang Guna Meningkatkan Kualitas Artikel

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar