Berikut Pertimbangan Biaya Umroh 2019 2020

Biaya Paket Umroh 2019 2020 bagi jamaah yang sudah merencanakan akan melakukan ibadah Umroh ke tanah suci perlu memperhatikan beberapa pertimbangan agar keberangkatan umrohnya nyaman. Jamaah bisa memilih pilihan paket umroh dari travel umroh dan menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan jamaah.

3 hal yang dipertimbangkan saat akan umroh adalah bulan keberangkatan, paket yang dipilih, dan cuaca

1.Bulan Apa Berangkat Umrohnya

umroh keluarga

Perencanaan waktu kapan umrohnya , jamaah bisa mempertimbangkan waktu cuti kerja bagi jamaah dewasa atau libur sekolah bagi jamaah anak.
Durasi umroh dari travel biasanya ada 9 hari, 13 hari, 15 hari dan 30 hari saat di bulan Ramadhan.
Jika jamaah memilih pergi umrah di musim liburan atau menjelang Ramadhan, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan lebih besar. Pertama karena pada musim-musim tersebut biasanya peminat umrah meningkat. Kedua, pada saat ini terjadi persaingan ketat antar sesama meskapai penerbangan.
Jika Anda ingin mencari harga paket umroh murah, ambillah paket umrah yaitu pada bulan Januari, Februari, Maret, dan April . Pada semester ini, harganya biasanya lebih murah dibandingkan paket umrah untuk bulan Desember , Juni dan Juli .
Paket Umroh  Desember 2019 biasanya banyak dicari jamaah dalam rangka pula liburan sekolah, sehingga anak-anak dapat diajak serta sebagai edukasi kepada anak-anak. Suatu keindahan tersendiri bisa berangkat bersama keluarga. Ambil cuti akhir tahun bagi yang bekerja. Umroh ini  cocok juga bagi Anda yang ingin melakukan renungan Tafakur & Muhasabah akhir tahun di Tanah Suci.

2. Paket Umroh Yang Dipilih

Kamar-Quad-Majestic

Jumlah pax dan range usia mempengaruhi total biaya umroh.
Range usia dibagi menjadi  : dewasa (12 tahun keatas), anak (2-11 tahun) , dan infant (2 tahun kebawah)
Untuk jamaah anak, bisa ditanyakan ke travel apa ada potongan harga di tiket pesawat dan bed kamar hotel ? jamaah anak bisa tanpa bed (3-4 tahun) dan pakai bed (5 – 11 tahun)

Kamar hotel di Saudi terbagi menjadi Quad (sekamar 4 orang), Triple (sekamar 3 orang), dan Double (sekamar 2 orang).

Jika pendaftar umroh adalah suami istri : jika ambil kamar Quad maka suami sekamar dengan 3 jamaah laki lain, istri sekamar dengan 3 jamaah perempuan lain sedangkan jika ambil kamar double maka suami istri jadi satu kamar.

Biasanya selisih biaya double > triple > quad adalah selisihnya Rp 1 – 2 jt .

Jika jamaah suami istri umur lansia berangkat berdua, penulis sarankan ambil kamar quad jangan double agar enak saat pergi ke masjidnya bersama teman sekamar, karena saat pergi ke masjid Nabawi Madinah laki perempuan akan terpisah . Sedangkan jika ada jamaah lansia yang berangkat sendiri, sebaiknya ada teman berangkat umroh dari keluarga yang 1 jenis kelamin agar bisa menemani baik di hotel atau di masjid

3. Cuaca di Saudi Sedang Panas, Dingin, atau Hujan ?

MAKKAH Suhu MADINAH Suhu JAKARTA Suhu

Juni – Agustus : Musim panas, temperatur 44 derajat celcius.
November – Januari : Musim dingin.
Februari -Mei: Kondisi normal. Suhu seperti di Indonesia pada umumnya.
Bagi Anda yang mengejar keutamaan pahala umroh, dan tidak terlalu bermasalah dengan cuaca, berangkatlah pada bulan Ramadhan. Karena berumroh di bulan ini, pahalanya sama besar dengan pahala berhaji. Meskipun pahalanya sama besar, Umroh tidak bisa menggantikan kedudukan haji sebagai rukun Islam. Anda tetap wajib diwajibkan berhaji walaupun sudah melakukan ibadah Umroh di Bulan Ramadhan.

Kalau musim panas, bawa selalu botol air minum dan kacamata hitam untuk melindungi dari panas yang terik ,
kalau musim dingin bawa jaket ya

Baca juga : 10 Tips Bagaimana Memilih Travel Umroh