Strategi Pemasaran Produk Tabungan Umroh

Last Updated on November 11, 2020 by Anto

Strategi pemasaran mencakup serangkaian keputusan dalam produk, promosi, harga dan distribusi yang nyaman bagi pelanggan yang menjadi sebuah proses target dalam pemasaran produk tabungan biaya umroh. Variabel inilah yang mempengaruhi strategi, termasuk hal yang sangat besar dalam membuat ratusan kemungkinan kombinasi strategi pemasaran produk tabungan umroh yang menjadi mungkin untuk menghasilkan sebuah keuntungan.

Tabungan Umroh

Tabungan Umroh

Tabungan Umroh adalah tabungan yang Bertujuan untuk memenuhi niat klien menunaikan ibadah umrah. Produk ini akan membantu pelanggan merencanakan ibadah Umrah berdasarkan kapasitas keuangan dan waktu pelaksanaan umroh. Inilah yang banyak diinginkan oleh klien. Dengan diberikannya salah satu fasilitas yang menjamin klien saat melaksanakan umroh yaitu asuransi jiwa, maka terwujudlah Ibadah umroh yang aman dan nyaman bagi para klien yang akan melaksanakan ibadah umroh nantinya. Dengan hak istimewa ini, pelanggan bisa didapatkan dan para klien yang ingin Umrah bisa membuat jadwal dengan mudah serta dapat membayarkan setoran tetap bulanan yang telah ditetapkan bersama oleh klien dan Perusahaan Tabungan Umroh.

Fitur Tabungan Umroh yang bisa didapat klien

  • Jenis akun yaitu berupa akun pribadi yang dapat diberikan. Tersedia mata uang IDR atau dolar.
  • Akad Wadiah dari nasabah (sebagai pemilik) deposito kontrak Dana, dan Perusahaan sebagai deposan.
  • Syarat pembukaan rekening adalah Fotokopi KTP, NPWP, Paspor, Surat Rekomendasi dan Pajak terdaftar.
  • Jumlah setoran minimum: Rp 50.000
  • Saldo minimum: Rp 50.000
  • Biaya manajemen: gratis
  • Biaya penutupan akun: Rp 50.000, jika ada Tutup akun sebelum keberangkatan Umrah.
  • Debit akun: hanya untuk Perlu membayar umrah.

Keuntungan Tabungan umroh yang bisa didapat klien

  • Lebih praktis, tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak, karena pelanggan bisa mendapatkan uang mereka melalui fasilitas kartu debit emas Shar-E dan dapat digunakan untuk semua ATM dan transaksi pembayaran Belanja di toko / merchant berlogo Visa / Plus.
  • Lebih ringan dan tanpa biaya manajemen untuk Transfer dana ke rekening tabungan umroh. Lebih banyak bonus, pelanggan akan mendapatkan berbagai Suvenir eksklusif dan perlengkapan ziarah.
  • Ada penghargaan yang lebih menarik, pemenang berkesempatan memenangkan umrah Gratis setiap bulan.

Strategi Pemasaran

Strategi Pemasaran

Lembaga keuangan membutuhkan strategi pemasaran, tidak hanya membidik laba, lembaga juga memiliki kemampuan untuk bertindak sebagai lembaga yang menghadapi fungsi sosial. Lembaga keuangan harus sadar kebutuhan akan masyarakat sehingga butuh pemasaran yang kompetitif bagi Produk dan jasa mereka, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran Produk dan layanan bank. Salah satu produk yang diluncurkan adalah produk simpanan jelang umrah. Produk ini untuk pelanggan yang mewujudkan keinginan klien untuk ibadah umroh.

Produk Tabungan umrah merupakan salah satu produk yang bisa meningkatkan kesadaran nasabah dalam menabung sebelum menuju umrah. Salah satu program untuk menarik nasabah Produk Tabungan Umroh adalah adanya undian berhadiah 5 tiket umroh. Disediakan oleh Perusahaan sebagai bentuk promosi Menarik masyarakat untuk menggunakan produk tabungan Umrah.

Strategi khusus yang bisa dilakukan juga adalah melakukan promosi pada kegiatan pengajian, perusahaan lainnya, serta karyawan yang membayar gajinya di Perusahaan tersebut. Segmen pasar yang dibidik adalah Target pasar produk tabungan untuk PNS, swasta, Wirausaha dan berbagai pekerjaan. Dan target pasarnya dilihat Dari segi usia, mulai dengan anak yang memiliki akta kelahiran Sampai usia yang tidak dibatasi.

Dalam pemasaran produk, perusahaan telah dilengkapi Pelatihan / pendidikan pemasaran terkait dengan strategi
Pemasaran produk, yaitu pemasaran yang mengajarkan bagaimana memasarkan Produk agar orang tertarik untuk menggunakannya, lalu dengan adanya Materi produk, maka dengan mudah untuk memahami produk sehingga pemasaran dapat lebih dipahami dengan semua informasi tentang produk tersedia di Perusahaan tersebut. Tidak ada batasan pemasaran sejauh ini sebab pasti Ada kendala dan tujuan yang ingin dicapai. Bahkan saat menggunakan produk tabungan umroh tersebut, kenyataannya pelanggan tidak masalah, karena dengan adanya produk ini, pelanggan bisa juga mendapatkan Bonus dari perusahaan.

Strategi Produk Tabungan Umroh

Fenomena waiting list haji atau umroh di Indonesia yang bisa terjadi selama waktu 14 tahun atau lebih, membangunkan umat Islam dan segera merencanakan ibadah haji dan umroh jauh-jauh hari. Sejak masih muda inilah, kesempatan membuka rekening tabungan umroh untuk menyelesaikan masalah ini. Kemudian, dibuatkanlah produk tabungan umroh tersebut, dengan menerapkan akad Wadiah, yang berarti tabungan murni tapi pelanggan bisa menerima bonus dari bank.

Strategi Penetapan Harga Tabungan Umroh

Dari segi harga produk tabungan Umroh bisa dibandingkan dengan antar bank syariah lainnya, contohnya Bank Muamalat Indonesia dengan Bank Mandiri Syariah, harga yang diberikan oleh bank Muamalat Indonesia lebih rendah dari Bank Syariah Mandiri, Harga yang ditawarkan Bank Muamalat Indonesia adalah Rp 50.000 dengan Setoran awal minimum, dan Bank Syariah Mandiri Setoran awal minimum adalah Rp 100.000,33, jadi jangan heran jika jumlah setoran sangat tingginya. Keunggulan pemasaran produk dalam hal harga akan sangat menarik perhatian orang tanpa membebani keuangan mereka.

Strategi penempatan / alokasi

Strategi penempatan / alokasi

Kegiatan fungsional untuk strategi lokasi ini adalah pembukaan perusahaan yang dapat berlokasi strategis di pusat kota. Dengan begitu, setiap perusahaan akan bekerja keras untuk melayani nasabah di bank tepat waktu. Keterlambatan pengiriman informasi dapat menyebabkan bank kehilangan waktu dan kualitas pelayanan dan akan dimanfaatkan peluangnya oleh pesaing. Karena itu, Pentingnya perusahaan menggunakan sistem tersebut. Juga bisa dengan menggunakan sistem jemput bola, petugas langsung yang menuju klien tempat tinggal atau tempat usaha mereka. Karena petugas lebih fleksibel Menjelaskan dan memasarkan produk mereka di Indonesia.

Strategi promosi Tabungan Umroh

Strategi promosi Tabungan Umroh

Salah satu tujuan promosi Perusahaan adalah menginformasikan semua jenis produk yang ditawarkan dan mencoba
memikat calon pelanggan baru. Ini adalah strategi promosi yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk
hemat Umrah, berikut langkah-langkahnya:

  • Perluas jaringan dari pelanggan dan kemudian sediakan untuk pasang iklan, baik melalui telepon atau secara langsung ke rumah-rumah.
  • Melalui brosur yang menarik dan religius, mempermudah masyarakat untuk mengetahui keberadaan sebuah institusi keuangan, produk dan layanan Islam, khususnya Produk tabungan Umrah.
  • Mempelajari produk melalui website dan layanan yang disediakan oleh Perusahaan Khususnya produk tabungan Umrah di Indonesia agar mudah untuk dikenal masyarakat.
  • Pemasaran melalui pendekatan door-to-door dan langsung berpartisipasi dalam kelompok – kelompok pengajian.
  • Membuat sebuah program, contohnya “Rezeki Haji Berkah” untuk nasabah tabungan Umrah. Dengan undian, siapa yang beruntung mendapatkan kesempatan umrah gratis bagi pemenang dari seluruh cabang Perusahaan setiap bulannya.

Kesimpulan

Menurut pembahasan diatas sebelumnya, penulis sangat menarik untuk mengambil sebuah kesimpulan yaitu Strategi pemasaran produk tabungan umrah merupakan salah satu produk yang Laju pertumbuhan nasabahnya akan sangat tinggi dan akan menjadi produk andalan. Tabungan Umrah menjadi sesuatu yang sangat penting di masa kini dan masa depan. Keberhasilan strategi promosi produk adalah Suksesnya pemasaran yang juga tidak terlepas dari pelatihan pemasaran yang diberikan oleh Perusahaan kepada para pelaku marketingnya di Indonesia.

Apakah Artikel Ini Membantu ?

Rate Sekarang Guna Meningkatkan Kualitas Artikel

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar