Umroh Berapa Hari & Itinerary Perjalanan 9 Hari 13 Hari

Calon jamaah yang sudah berkeinginan akan berangkat umroh perlu persiapan salah satunya mengetahui umroh berapa hari. Jamaah perlu pertimbangan untuk ambil cuti berapa hari menyesuaikan program lama perjalanan umroh yang diambil.

Sebenarnya ritual umroh sendiri yang terdiri ihram, tawaf, sai, dan tahallul hanya perlu waktu 3 – 4 jam saja.

Program Umroh 9 Hari, 13 Hari

Lalu mengapa travel umroh menyediakan program umroh 9 hari , 13 hari ?

  1. Pihak maskapai menjual tiket umroh PP ke travel umroh biasanya memang program 9 hari , 13 hari
  2. Karena tiket maskapai komponen biaya umroh terbesar biayanya, disayangkan kalau umroh hanya 2 – 5 hari saja jadi sekalian disana lebih panjang
  3. Saat pandemi sekarang, perlu minimal program 10 hari karena adanya karantina di hotel Saudi selama 3 hari

Makkah 5 hari

Saat pandemi sekarang , jamaah baru datang akan menjalani karantina selama 3 hari di hotel Makkah , lalu hari kedua karantina ada random swab test PCR. Jamaah yang hasil PCR negatif bisa melaksanakan umroh dan ke masjidil hram untuk sholat 5 waktu.

Madinah 3 Hari

Setelah dari Makkah jamaah menuju Madinah. Jamaah bisa melaksanakan sholat 5 waktu di masjid Nabawi dan ke Roudhoh.

Perjalanan PP 2 Hari

Perjalanan terbang dengan pesawat PP memerlukan waktu 2 hari

Itineray Perjalanan Umroh

HARI/TGLPROGRAM PERJALANAN
HARI PERTAMA    KOTA ASAL – JAKARTA Seluruh Jamaah harus sudah berkumpul di Hotel Pullman Central Park Jakarta Pkl.07.00WIB untuk pendaftaran dan melakukan PCR dan Karantina. ( MS/MM )
HARI KEDUA JAKARTA – JEDDAH – MAKKAH – KARANTINA  CGK – JED SV 817 10.45 – 16.35 Berkumpul di Lobi Hotel Pullman pukul 07.00 wib, proses check out dan kemudian bersama- sama untuk diantar menuju Bandara Soekarno – Hatta  untuk proses check-in, bagasi, imigrasi, dan boarding, selanjutnya bertolak menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines take off pukul 10.45 WIB dan tiba di Jeddah pukul 16.35 AST, setelah proses imigrasi selesai kemudian melanjutkan perjalanan menuju Makkah dengan menggunakan bis, tiba di Hotel CONRAD – Chek in dan istirahat untuk memulai Karantina. (MP/MM)
HARI KETIGA MAKKAH – KARANTINA Anda akan menjalani karantina dan ibadah di hotel. (MP/MS/MM )
HARI KE EMPAT MAKKAH – KARANTINA Anda akan menjalani karantina dan ibadah di hotel. (MP/MS/MM )
HARI KELIMAMAKKAH – KARANTINA Anda akan menjalani karantina dan ibadah di hotel. (MP/MS/MM )
HARI KEENAM MAKKAH – UMROH Setelah santap pagi, Mandi Sunnah Ihram untuk persiapan mengambil miqot. Kemudian Jamaah melaksanakan ibadah Umroh,kemudian dilanjutkan kembali ke hotel untuk istirahat.(MP/MS/MM) (Note : semua program mengacu kembali kepada situasi dan kondisi dari pemerintah arab Saudi)
HARI KE TUJUH MAKKAH – MEDINAH Setelah santap pagi perjalanan jamaah akan diantar menuju Madinah, setibanya jamaah akan diantar ke hotel untuk check in.(MP/MS/MM) (Note : semua program mengacu kembali kepada situasi dan kondisi dari pemerintah arab Saudi)
HARI KE DELAPAN MEDINAH Bermalam di hotel Madinah.(MP/MS/MM ) (Note : semua program mengacu kembali kepada situasi dan kondisi dari pemerintah arab Saudi)
HARI KE SEMBILAN MEDINAH Bermalam di hotel Madinah.(MP/MS/MM) (Note : semua program mengacu kembali kepada situasi dan kondisi dari pemerintah arab Saudi)
HARI KE SEPULUH  MEDINAH – JEDDAH– JAKARTA Jamaah akan dijemput untuk diantar menuju bandara Jeddah King Abdul Aziz Airport untuk penerbangan kembali ke Tanah Airdenganmenggunakan pesawat Saudia Airlines take off pukul 19.30 AST (waktu setempat) SV 816
HARI KE SEBELAS  KEDATANGAN JAKARTA – KARANTINA Insya Allah tiba di Jakarta pukul 09.00 WIB, proses imigrasi dan pengambilan bagasi sesuai protocol kesehatan, kemudian jamaah akan dijemput untuk diantar kembali ke Hotel Pullman untuk PCR dan Karantina.(( Jika dibutuhkan ) Terima Kasih atas keikutsertaan dan partisipasi Anda , semoga menjadi Umroh Mabrur dan membawa kenangan indah.Sampai berjumpa pada ibadah berikutnya.

Apakah Artikel Ini Membantu?

Rate Sekarang Guna Meningkatkan Kualitas Artikel

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Right Menu Icon